Search This Blog

Tuesday, September 22, 2020

Pray in Faith

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.
Markus 11:24 TB



Awal saya baca ayat ini, langsung mikir: "masa sih?" Emang bener2 apa aja yg kita minta pasti dikasih?

Ternyata bacanya kecepetan gaes. Ada satu phrase di tengah, yg sering bgt missed ga diperhatiin: percayalah bahwa kamu telah menerimanya.

Simple nya, kl kita berdoa utk sesuatu yg jelek, roh kudus yg ada dlm hati kita bakal memberikan peneguhan ga kl tuhan pasti kabulin? Ngga kan? Kita gakan yakin Tuhan bakal kabulin doa macem kaya gitu.

Jadi intinya, doa kita itu bakal dijawab apa ngga mencerminkan karakternya Tuhan, dan seberapa besar iman kita. Kalo doa kita mencerminkan siapa Tuhan dan memuliakan namaNya, pasti kita yakin dong kalo Tuhan bakal jawab? Keyakinan kita itulah yg akan memperbesar iman kita sehingga doa tersebut pasti dijawab Tuhan.

Sekarang, gimana caranya kita kenal katakternya Tuhan kalo kita ga punya hubungan yang deket sama Tuhan? Mana bisa kita tau apa yang Tuhan suka, apa yang Tuhan ga suka. Kira2 kalo situasi begini, apa yang bakal Tuhan lakuin, gimana cara Dia meresponi segala sesuatu.

Jadi, doa juga bicara soal keintiman. Org2 yg cuma berdoa pas lagi ada maunya doang tapi ga pernah bangun hubungan sama Tuhan, ga kenal seperti apa pribadiNya, mungkin akan sangat kesulitan saat menemukan doanya dijawab Tuhan. Dan saat doanya ga dijawab, dia bilang, "Tuhan mah palsu. Katanya semua yg diminta, tinggal berdoa, semuanya pasti dikasih."

Do you see the connection?

Aku yakin Tuhan bener2 pengen banget memenuhi semua yang diinginkan anak2Nya. Sama aja kan kaya bapa di dunia. Karena dia sayang sama kita. Tapi kalo kita minta sesuatu yg malah membahayakan kita, masa iya Dia tetep kasih? Dan kalo kita minta hal yg terlalu kecil buat Tuhan, Ia mungkin ga jawab doa kita yg itu, tp percayalah Tuhan bakal kasih hal yg lbh baik jauh di luar pemikiran kita.

No comments:

Post a Comment