Search This Blog

Sunday, May 3, 2015

Zona Nyaman ( Ulangan 1:6-8 )

Ulangan 1:6-8
6 "TUHAN, Allah kita, telah berfirman kepada kita di Horeb, demikian: Telah cukup lama kamu tinggal di gunung ini.
7 Majulah, berangkatlah, pergilah ke pegunungan orang Amori dan kepada semua tetangga mereka di Araba-Yordan, di Pegunungan, di Daerah Bukit, di Tanah Negeb dan di tepi pantai laut, yakni negeri orang Kanaan, dan ke gunung Libanon sampai Efrat, sungai besar itu.
8 Ketahuilah, Aku telah menyerahkan negeri itu kepadamu; masukilah, dudukilah negeri yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka dan kepada keturunannya."

Bgs Israel diperintahkan Tuhan utk kembali bergerak maju dan melanjutkan perjalanan, krn mereka sudah terlalu lama diam dan ada dlm zona aman dan nyaman mrk. Damai, tanpa peperangan, hidup yg settle.. Bkn kah itu yg dicari semua org? Namun ngs Israel dijanjikan sebuah negeri yg jauh lebih baik, mereka tdk dijanjikan utk tinggal di sana, namun Tuhan memberikan Kanaan yg jauh lbh baik.

Terkadang kita merasa bahwa kita sudah mendapatkan hidup yg baik dan nyaman. Namun kita perlu mengerti jika Tuhan mulai menggoncangkan zona nyaman kita. Itu artinya bkn itu yg terbaik, msh ada yg jauh lbh baik dr itu dan Tuhan mau kita bergerak menuju janji itu. Seringkali keluar dari zona aman sama sekali tidak enak. Ada kesakitan, ketakutan, kecemasan, perlu ada adaptasi untuk lingkungan yg baru, dsb. Namun ketika kita taat pada proses yg Tuhan berikan, percayalah Tuhan sudah merencanakanmu utk hidup yg lebih baik dr saat ini.

No comments:

Post a Comment