Search This Blog

Saturday, July 30, 2011

Waktu Anugrah

Ibrani 4
2  Karena kepada kita diberitakan juga kabar kesukaan sama seperti kepada mereka, tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka, karena tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman dengan mereka yang mendengarnya.
6  Jadi sudah jelas, bahwa ada sejumlah orang akan masuk ke tempat perhentian itu, sedangkan mereka yang kepadanya lebih dahulu diberitakan kabar kesukaan itu, tidak masuk karena ketidaktaatan mereka.
7  Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"






WAKTU ANUGRAH

Tuhan memberikan waktu anugrah kepada setiap manusia ciptaanNya.  Akan ada saatnya waktu anugrah tersebut berakhir dan siapapun tidak dapat lagi mengubahkan hati orang tersebut karena Tuhan telah mengeraskan hatinya.

MENUNDA PERTOBATAN

Pertobatan yang ditunda adalah ketidaktaatan yang berujung pada maut.  Sebaliknya, jika suara Roh Kudus yang ada dalam hatimu menyatakan suatu firman dalam hatimu, jangan keraskan hatimu, dan lakukan saat itu juga.

No comments:

Post a Comment